Uncategorized

Dari pada bingung mau posting apa…., enakan berbagi sesuatu walau contentnya bukan software


Membangun Rumah Type 21 Dua Lantai ( Luas Lahan 4 x 5 M )

Pa kabar teman2 semua,  suatu ketika saya berguman dalam hati…, seandainya aku punya uang banyak dan tanah yang luas…, wow, pasti aku bisa membuat rumah gedongan nan aduhai , cuman sayangnya harta dan tanah ane cekak  alias segitu-gitunya doang. Tapi untungnya ada seorang teman yang kasih ide dan akhirnya setelah melalui beberapa kesibukan, hari ini aku iseng buat posting sesuatu yang mungkin bermanfat .Ini bukan gambar ane…kebetulan aja ada teman yang kasih disain Rumah type 21 dua lantai. Jadi… tidak ada salahnya juga jika ini aku bagikan buat temen-temen semua yang pingin bangun rumah dengan gaya modern dengan lahan yang secuil…. Hehehehe….setidaknya buat inspirasi gitu loh…!?

Ok deh tanpa panjang lebar, karena panjang x lebar itu sama dengan luas, mari kita mulai pembahasannya. Rumah ini mungil, ukuran bangunannya cuma 4 x 5 m perlantai. kalo ditotal ya 40 m2 gitulah. lebih dikit se buat teras. Makanya dibilang mungil. So kamu yang suka tag line small is beautifull nah ini pas buat kamu.

Mungkin ada yang protes: “Kan lebih murah kalo dibuat satu lantai?”. Iya sih… itu memang benar, tapi ini kan sekedar untuk inspirasi aja. Mungkin ada diantara kamu yang punya tanah cuma ukuran 25 m2, nah info ini bisa berguna kan? Karena rumah ini gak perlu tanah yang luas, so pertumbuhannya ya hanya keatas itu saja.

Ok kita lanjutkan. Kalo kita liat denahnya udah jelas banget? lantai satu untuk ruang tamu dan dapur. Lantai dua ada kamar utama, ruang keluarga, kamar mandi dan ruang servis/ruang belajar/atau ruang apa terserah namanya. Hehehe…

Cat luarnya bebas loh missal dikasih warna abu2, yang atas atau lantai dua lebih muda warnanya daripada yang bawah atau lantai satu. Kenapa dibuat begitu? Pemilihan warna abu-abu, karena warna tersebut akhir-akhir ini lagi tren sedangkan perbedaan warna dibuat biar agak bedo alias sekedar iseng-iseng aja se. Fasadnya dikaseh ornamen batu alam, biar manis gitu. Trus terasnya dikasih bunga, so sweat…

Nah…sekarang kita dilihat dari belakang. Ada dinding batu yang dekat tangga kan? itu buat dapur bror. Pembatas ruangan sekalian buat taruh alat-alat dapur.

Mungkin ada yang nanya lagi, kenapa interiornya kosong? Ya …biar temen2 bebas leluasa untuk membuat dekorasi interiornya, supaya kamu kreatif aja dalam memilih furniturenya, qiqiqiqi….

Semoga tulisan iseng ini bermanfaat untuk sobat2 seantero nusantara

Salam

Gambar : Tampak dari depan sudut kiri

Gambar : Tampak dari depan sudut kanan

Gambar : Potongan samping lantai-1

Gambar : Denah ruangan lantai-1

Gambar : Denah ruangan lantai-2

About freesoftware007

I am a beginner/newbie who is learning to make blog and make at my blog as a means to share with users. Hopefully useful and beneficial.

Discussion

11 thoughts on “Dari pada bingung mau posting apa…., enakan berbagi sesuatu walau contentnya bukan software

  1. Kirain tinggal download rumahnya…hahaha😀

    Posted by cobalihataku | February 13, 2012, 10:36 am
  2. tipe 21 dua lantai yang bagus Bro…
    makasih banyak ya berbaginya…

    Posted by Akhmad Muhaimin Azzet | February 14, 2012, 8:18 am
  3. Bagus rumahnya, Gan. Kayaknya adem. Atau mungkin warna ijo lapangannya yang bikin adem, ya?🙂

    Posted by Nando | February 14, 2012, 2:15 pm
  4. Hebat desainya mas🙂

    Posted by Abed Saragih | February 16, 2012, 12:18 pm
  5. Itu pake apa ya buatnya ? keliatan nyata…🙂 Autocad ya mas ?

    Posted by Randeezt | February 25, 2012, 2:41 am
  6. saya punya tanah lebar 3,6 mtr panjang 32 mtr kira2 gimana desainnya yaa
    saya butuh 1 Teras, 1 R Tamu , 1 K. Utama, 1 K. Tamu,1 K. Anak 3 KM, Taman 1, Dapur, 1 R. Cuci Jemur

    Posted by Nabilo | August 2, 2013, 4:44 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Google Translate

Time and Date

Fans Box

Partner

Advertisements


Web ini http://bursapasangiklan.com saya jual dengan harga penawaranmulai Rp 1 jt. Kirim email ke slametnugroho66@yahoo.com
%d bloggers like this: